Powered by Blogger.
RSS

5 Street Dance Favorit Dan Trend Saat Ini



Buat kamu yang merasa muda atau berjiwa muda, tentu tahu dong trend saat ini …!!!!, pastinya dance.

Dance sekarang sedang di gandrungi, dan menjadi favorit anak muda, terutama Street dance atau dance jalanan.

Street dance banyak jenisnya, tapi Street dance yang sedang trend adalah Street dance dengan gerakan bertumpu pada kaki, seperti 5 Street dance yang trend di bawah ini :


TAP DANCE


Salah satu Street dance adalah Tap dance. Tap Dance adalah suatu seni gerak mengandalkan bunyi-bunyian dari gerakan kaki, bunyi-bunyian tersebut berasal dari sepatu khusus (sepatu dengan alas tap plates), didukung oleh gerakan-gerakan tubuh menghasilkan suatu kesatuan gerakan dan ritme yang sangat dinamis.

Street dance tap sekarang sudah lebih bervariasi dengan adanya Funk Tap Dance.

Funk Tap Dance sedang di populerkan di Indonesia oleh sekolah tari Genecela Dance Centre, yang 2 – 5 Februari 2012 kemarin. mengadakan Funk Tap Dance Workshop by PASCAL HULIN,

karena kesuksesan Funk Tap Dance Workshop by PASCAL HULIN kemarin, Genecela Dance Centre kembali mengadakan TAP DANCE WORKSHOP ke 2 JAKARTA, pada bulan MARET 2012, dengan special tamu TAP MASTER STEPS ON BROADWAY, NEW YORK, USA yang bisa berbahasa Indonesia.

SHUFFLE DANCE



Shuffle dance adalah salah satu tarian street dance yang menitikberatkan pada gerakan kaki serta tumit, kaki akan seperti terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki. selintas tarian ini mirip dengan tarian moon walk milik Michael Jackson namun berbeda.

Kata shuffle dance berasal dari kata Shuffle Melbourne. Shuffle Melbourne merupakan klub dansa yang berasal dari akhir 1980-an di bawah tanah rave scene musik di Melbourne, Australia.

Gerakan dasar dalam shuffle dance adalah tindakan tumit dan kaki cepat dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik, beberapa varian salah satu street dance ini menggabungkan gerakan lengan. mereka yang menarikan gerakan Shuffle dance disebut shufflers.

JUMPSTYLE DANCE



Jumpstyle adalah street dance bagian dari rave dance bergenre musik elektronik yang banyak dimainkan di Eropa, khususnya Belgia, Belanda, Irlandia, Jerman, Prancis utara, dan beberapa bagian di Amerika Serikat, khususnya Indiana.

Jumpstyle berasal dari Belgia dimulai pada tahun 1997, street dance ini juga disebut Jumpen (“melompat” atau “meloncat”). pada tahun 2003 di Belanda berubah nama menjadi Jumpstyle

Gerakan street dance Jumpstyle paling penting adalah di bagian kaki, sesuai dengan namanya melompat, inti dari gerakan jumpstyle adalah melompat, mengayunkan kaki kiri dan kaki kanan ke depan, kebelakang, ke samping kanan, ke samping kiri, gerakan kaki memutar serta di improvisasi kan dengan musik dan gerakan tubuh lainnya.

HAKKEN DANCE

Hakken adalah street dance berjenis rave dance berasal dari Belanda. Istilah Hakken diambil dari sublultur Gabber. Hakken dance sangat mirip dengan tarian rakyat eropa, serta dianggap suatu bentuk tarian zapateo dengan ciri gerakannya seolah melayang di udara.

Di Australia, Street dance Hakken disebut sebagai gabber atau gabbering. gerakan Hakken terdiri dari langkah-langkah kecil yang cepat mengikuti irama bass drum. tubuh bagian bawah (panggul) adalah bagian paling penting, dan diikuti gerakan lengan serta dada.

JACKING DANCE

Jacking adalah street dance dengan teknik tari berasal dari gerakan tubuh yang bergerak maju mundur dalam gerakan beriak, seperti gerakan gelombang.

Street dance Jacking atau Jackin ini berawal dari tarian rumahan Chicago, Jacking berkembang dipengaruhi dari budaya disko awal Eropa dan Amerika.

Teknik gerakan Jacking paling penting dan dasar memulai gerakan yang lebih kompleks adalah gerakan kaki.


Sumber Artikel : Klik Disini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment