Powered by Blogger.
RSS

MACAM-MACAM GERAKAN BREAKDANCE


1. Toprock
      Toprock adalah gerakan dasar sebagai seorang bboy / bgirl. gerakan ini dilakukan saat berdiri. Dalam toprock, kita lakukan sebebas yang kita bisa dan harus mengikuti ketukan/beat pada musik sehingga. Beberapa gerakan yang dikenal adalah :

 1) Indiana Step
 2) March Step
 3) Salsa Front
 4) Salsa Back
 5) Cross Step
 6) Crazy Rock

 2.)  Downrock
         Downrock adalah gerakan dasar bagi bboy yang gerakan dilakukan saat badan berada di bawah. gerakan ini memanfaatkan kekuatan tangan untuk menyeimbangkan gerakan yang dilakukan bboy. jadi kalo tangan masi lemah, lebih banyak berlatih akan memperkuat tangan anda.
Beberapa gerakan Downrock adalah :
 1) Six Step (Gerakan Dasar)
 2) Three Step
 3) CC
 4) Helicopter (orang yang bukan bboy mungkin ada yang bisa)
 5) Baby Love
 6) Zulu spin

 3) Power Moves
       Power Move adalah gerakan yang cukup sulit dan memerlukan latihan yang sering dan kesabaran dalam latihan. dikarenakan gerakan power moves yang memerlukan kekuatan tubuh yang sangat kuat untuk melakukan gerakan yang benar. namun gerakan ini merupakan gerakan yang sangat berharga karena tanpa power moves, gerakan seorang bboy terlihat tidak terlalu bagus sehingga power moves menjadi bagian penting dalam breakdance.
Beberapa gerakan Power moves :
1) Windmill
2) Flare
3) Headspin
4) Swipe
5) Backspin
6) Cricket

 4. Freeze
      Freeze adalah gerakan yang membutuhkan kekuatan tangan yang cukup kuat untuk menahan badan dalam posisi diam. semakin lama badan yang ditahan oleh tangan maka semakin bagus nilainya (jika dalam battle). gerakan ini pula perlu latihan yang cukup banyak dan mungkin fitness biar enak nge-freezenya.
 beberapa gerakan Freeze:
1) Baby Freeze
2) Chair Freeze
3) Headstand
4) Air Freeze
5) Hollowback / Head Hollowback
6) invert
7) Halo Freeze
Sumber artikel : Klik Disini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment